Definisi Internet



0 comments
internet adalah suatu jaringan komunikasi antara komputer yang besar, mencakup seluruh dunia dan berbasis pada sebuah protokol yang disebut TCP / IP. Selain itu, internet dapat disebut sebagai sumber daya informasi yang dapat digunakan oleh seluruh dunia dalam mencari informasi.

Definisi Internet dari para ahli


  • Menurut Allan (2005, p12) internet adalah sekumpulan jaringan komputer yang saling terhubung secara fisik dan memiliki kemampuan untuk membaca dan menguraikan protokol komunikasi tertentu yang disebut Internet Protocol (IP) dan Transmission Control Protocol (TCP). Protokol adalah spesifikasi sederhana mengenai bagaimana komputer saling bertukar informasi.
  • Menurut O`Brien (2003, p10) Internet merupakan jaringan komputer yang berkembang pesat dari jutaan bisnis, pendidikan, dan jaringan pemerintahan yang saling berhubungan dengan jumlah penggunanya lebih dari 200 negara.
  • Pengertian menurut strauss, El-Ansary, Frost (2003, p8) Internet adalah seluruh jaringan yang saling terhubung satu sama lain. Beberapa komputer- komputer dalam jaringan ini menyimpan file, seperti halaman web, yang dapat diakses oleh seluruh jaringan komputer.
Jadi dapat dikatakan internet adalah suatu wadah untuk berkomunikasi dengan dunia luar,dengan internet masyarakat dapat  mencari informasi dengan luas, tidak perlu repot-repot lagi keluar rumah untuk mencariinformasi.dengan internet kita bisa tahu apa saja yang terjadi di luar sana. internet dapat digunakan untuk berbisnis dan berjualan dengan sistem online shop. dengan internet kini wawancara dalam penerimaan pekerjaan dapat dilakukan dengan internet.
dengan internet masyarakat dapat berhubungan dengan kerabat yang jauh dari negara-negara lain. dan silahtuhrahmi tetap terjaga. dengan sistem internet ini semua masyarakat dapat dimudahkan untuk mengakses segala informasi.

Sumber : Definisi_Internet.Pdf

0 comments:

Post a Comment

newer post older post